Selasa, 26 Agustus 2008

KUNCI UNTUK SUKSES BAGI PELAJAR

Apakah anda optimis nanti naik kelas atau lulus? Kalau anda mengenal diri anda sendiri pasti anda mempunyai sikap optimis. Penulis mempunyai pengalaman bahwa sejak sekolah/kuliah mempunyai sikap optimis akan keberhasilan.

Salah satu cara yang penulis tularkan adalah membuat target hasil yang akan dicapai dalam setiap ulangan atau ujian untuk setiap mata pelajaran. Dengan target tersebut anda usahakan belajar sungguh-sungguh untuk mencapai terget tersebut. Yakinlah anda akan mendapatkan hasil seperti yang ditargetkan. Semakin kecil melesetnya dari target berarti anda semakin mengenal kemampuan diri. Usahakan menargetkan yang semakin tepat sesuai dengan realitas kemampuan anda.

Apa yang kamu targetkan menjadi isi dan motivasi dalam belajar dan berdoa. Percayalah anda pasti berhasil dan selalu optimis dengan diri anda sendiri. Demikian pula untuk hasil ujian nasional nanti. targetkan dari sekarang hasil yang anda inginkan sesuai dengan kemampuan anda dan memenuhi kriteria untuk lulus. Silahkan coba dan buktikan sendiri.

Tidak ada komentar: