Senin, 08 Juni 2009

Hari-hari Menjelang Akhir Tahun Pelajaran

Wah, semua padha sibuk. Siswa belajar giat supaya bisa mengerjakan soal Tes Kenaikan Kelas. Sementara yang kelas XII dengan was-was menunggu hasil UN. Bapak Ibu guru , koreksi dan menyiapkan nilai siswa untuk rapor yang rencana akan dibagikan tanggal 19 Juni 2009 ini.

Meskipun sibuk kami masih sempat mennyejukkan sussana dengan saling bergurau humor biar tidak sutris. Guru juga was-was menanti hasil /pengumuman UN. Apalagi ada berita bahwa ada beberapa sekolah SMA yang harus mengulang lagi UN nya. Pengumumannya jadi mundur apa tetap tanggal 13 Juni?

Lama ya nunggunya dari pelaksananaan UN bulan April yll hingga kini belum diumumkan, padahal komputerisasi. Kesannya lebih cepat kalau manualisasi! Semua diurus pemerintah sih!
Coba yang mengolah Sekolah masing-masing pasti sudah selesai! Ini hanya sekedar bicara untuk tamba ngantuk nunggu hasil Ujian.

Tidak kalah penting juga kegiatan PSB, kegiatan rutin yang akan menentukan kelangsungan sekolah. Untuk Swasta menengah kebawah PSB ini harus penuh perjuangan, karena sulit mendapatkan siswa, apalagi yang berkualitas. Rata-rata hanya mendapat siswa lemah akademis dan juga lemah ekonomi. Semoga pemerintah lebih memperhatikan kondisi sekolah yang demikian. Sebab justru sekolah macam ini banyak berjasa harus kerja keras untuk mendidiknya. Kalau tidak sekolah swasta kecil ini siapa mau mendidiknya? Sekolah Standar Internasional? Pasti tidak mau!!!

Selanjutnya mengawal libur kami para guru karyawan sekomplek Muntilan (TD, SD, SMP dan SMA) akan mengadakan raker di kaliurang dari tanggal 20 Juni pagi sampai Senin 22 Juni Sore.
Semoga setelah raker tambah semangat untuk tugas Tahun Ajaran baru nanti.

Tidak ada komentar: