Senin, 19 Januari 2009

NATALAN OSIS SMA MARSUDIRINI


TOPENG IRENG KELAS XII IPA


TARI ONGKEK KELAS XI

Sabtu, 10 Januari 2009 yang lalu, OSIS SMA Marsudirini menyelenggarakan Natalan dan Tahun Barunan. Para siswa senang karena KBM di kelas ditiadakan diganti KBM umum di aula dengan acara yang khusus yaitu Natalan dan Tahun Barunan.
Acara di mulai pukul 08.00 - 12.00. Berbagai acara daru kelas ditampilkan. Kreativitas siswa tersalurkan lewat acara ini. Ada yang menampilkan drama komedi, tarian, topeng ireng dsb.
Tidak lupa juga permainan hiburan yang dirancang oleh panitia.
Sayangnya kegiatan ini tidak banyak dilihat para guru, karena kebetulan para guru sedang mengikuti Bintek di SMA Negri 1 Mertoyudan. Meski begitu para guru dapat melihat dari foto dan video. Thema yang diambil mengacu pada thema umum yaitu berdamai dengan siapa saja.
Kita memang harus berdamai dengan siapa saja sesama kita. Sebagai makhuk Tuhan kita ini sama sederajat. Kita saling hormat dan saling bantu tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, golongan, latar belakang ekonomi dsb. Demikian pula yang diajarkan oleh Fransiskus Asisi yang sangat menekankan persaudaraan bukan hanya dengan sesama bahkan dengan alam semesta. Semua disapa dengan saudara seperti saudara api, saudara maut, saudara bebek dsb. Itulah hikmah Natal yang tetap harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Yesus sendiri mau datang ke dunia dengan cara sangat-sangat sederhana supaya siapa saja dapat berjumpa tanpa takut.
Selamat Natal dan Tahun Baru!!!

Tidak ada komentar: