Jumat, 22 Juni 2012

KEMAH TUTUP TAHUN


Usai Ulangan Kenaikan Kelas, siswa-siswi SMA Marsudirini Muntilan khususnya  kelas X, mengikuti kegiatan kemah Tutup Tahun Pelajaran 2011/2012. Perkemahan ini dilaksanakan mulai hari Kamis, 24 Juni sampai Sabtu, 26 Juni. Kemah kali ini dilaksanakan di Borobudur tepatnya di lapangan kanisius Borobudur.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dan sangat dinanti para siswa utamanya yang belum merasakan kemah, tinggal di alam terbuka. Bagi yang sudah pernah bahkan sudah biasa  kemah, kegiatan ini biasa-biasa saja. Tinggal di alam terbuka membutuhkan sikap mental yang kuat dan tangguh. Siswa tidak bisa bermanja-manja. Ada cerita di tempat lain mau kemah membawa segudang perkakas layaknya pindah rumah. Belum lagi masih ditungguhi orang tua, dikirim makanan dan sebagainya. Hal semacam itu tidak mendidik siswa. Biarlah siswa belajar mandiri, mengenal alam. Kedekatan dengan alam menjadikan dunia ini enak, sehat dan damai.

Kita dukung kegiatan kemah ini menjadi acara dan kegiatan yang melatih siswa mandiri, kerja sama dan akrap dengan lingkungan alam ciptaan Tuhan yang maha indah ini. Apalagi saat makan bersama satu tenda, wah nikmatnya bukan main, karena merupakan masakan sendiri, meskipun yang dimakan seadanya bahkan kadang-kaang (yang belum biasa masak) nasinya tidak matang betul atau berbau sangit. Semuanya habis dilahapi.Capek dan lapar menggugah selera makan. Juga semangat setiakawan sangat terpupuk dalam kegiatan kemah.

Beberapa gambar dapat dilihat sebagai kenangan!
Salam Pramuka!!!

DKA berfoto sebelum berangkat

                                                             Apel setelah tenda berdiri



 Api unggun sudah menyala......!!!

salah satu kegiatan games!














Tidak ada komentar: