Selasa, 29 Juni 2010

KEMAH AKHIR TAHUN


Salam Pramuka.......!

Ada peristiwa yang belum diunggah pada akhir tahun pelajaran yaitu Kemah Pramuka sebagai akhir kegiatan pada tahun 2009/2010. Kali ini dipilih tempat yang lebih alami yaitu di Wonolelo Sawangan, Magelang.
Tempatnya cukup sejuk dan indah. Jauh dari keramaian kota, juga agak jauh dengan penduduk sehingga tidak mengganggu kenyenyakan istirahat warga masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 15 Juni sampai Kamis 17 Juni 2010 yll. Dalam perkemahan ini juga seklaigus untuk memilih DKA yang baru yang akan melanjutkan tugas kepramukaan di sekolah untuk tahun pelajaran yang akan datang. Terima kasih kepada DKA yang lama dan selamat bertugas untuk DKA yang baru.
Perlu diketahui bahwa kegiatan Pramuka ini meruipakan kegiatan ekstra wajib bagi kelas X di SMA Marsudirini Muntilan, seiring dengan Kota MUntilan sebagai Kota Pramuka. Sementara untuk kelas XI yang masih aktigf adalah yang terpilih menjadi DKA.
Tentu banyak pengalaman berharga yang dapat dipetik dari kegiatan pramuka terlebih pada saat diadakan kemah. Kemandirian dan kerja sama adalah nilai yang menonjol yang dirasakan. Selain itu juga kepemimpinan, memimpin diri sendiri dan juga memimpin orang lain.
Semoga DKA yang akan datang bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga menjadikan Pramuka SMA Marsudirini Muntilan semakin berkembang dan para siswanya semakin mandiri, disiplin dan mencintai alam sebagaimana salah satu visi SMA Marsudirini Muntilan yaitu Cinta Alam. Semoga!!!

Tidak ada komentar: