Sabtu, 19 Desember 2009

IBADAH ADVEN 2009


"Saudara palem, saya dandani ya..... biar tambah cantik seperti saya.....!"


"saudara rumput kamu saya cabut ya.....", begitu ajaran Fransiskus Asisi yang akrab dengan semua ciptaan.


Bu guru sedang berbagi pengalaman terlibat dalam kegiatan masyarakat!


Siswa bersama guru mengikuti ibadah adven


Doa pembuka adven!

Ibadah Adven tahun 2009 ini tidak bisa dilaksanakan penuh sebagaimana rancangan yang tertulis dalam buku panduan. Hal ini disebabkan bersamaan waktunya dengan pelaksanaan ulangan akhir semester. Namun demikian SMA Marsudirini mencoba melaksanakan ibadah Adven.

Seperti biasa kegiatan ini dipandu oleh para siswa sendiri, sebagai praktek keagamaan. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah. Para siswa dan guru mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Thema yang diambil adalah Panggilan Keluarga dalam Mewujudkan Iman di masyarakat. Thema ini membahas antara lain keterlibatan dalam kegiatan masyarakat, perlunya mengangkat keluhuran keluhuran martabat manusia, solidaritas dengan KLMT (kecil, lemah, miskin, dan tersingkir), serta pentingnya memelihara keutuhan ciptaan sebagai upaya mengatasi pemanasan global.

Berkaitan dengan pembahasan memelihara keutuhan ciptaan siswa langsung mempraktekkan dengan merawat lingkungan sekitar sekolah dengan kebersihan bareng.
Semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini tetapi nantinya berlanjut di keluarganya sendiri dan masyarakat sekitar sehingga alam sekitar menjadi berkat bukan menjadi bencana. Bencana terjadi karena ulah manusia yang tidak bersahabat dengan alam. Mari kita jaga alam kita!!!

Gambar di atas sebagai pelengkap!

Tidak ada komentar: