Selasa, 01 April 2008

GUA MARIA SMA MARSUDIRINI


Senin, 31 Maret 2008, bertepatan dengan peringatan Kabar Sukacita, yang biasanya dirayakan tanggal 25 Maret, SMA Marsudirni Muntilan "nganyari" (memakai pertama kali) gua Maria yang dibuat dilingkungan sekolah, dengan memulai novena 3 kali Salam Maria.
Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah Sr. Christella mengajak para siswa untuk menggunakan gua tersebut untuk berdoa, khususnya bagi siswa kelas XII yang akan menghadapi Ujian nasional.
Kita tidak mungkin mengandalkan kemampuan manusiawi dalam mencapai cita-cita. Maka kita hanya dapat memohon kerahiman Tuhan.
Sebagaimana dahulu Bunda Maria menerima kabar sukacita dari Malaikat Gabriel untuk mengandung dan melahirkan Yesus, dengan menjawab "Aku ini hamba Tuhan terjadilah padaku menurut perkataanMU", maka siswa kelas XII juga menerima kabar untuk melaksanakan ujian yang nanti akan menjadi salah satu langkah dalam mencapai cita-citanya melanjutkan studi atau berkarya. Meneladan Bunda Maria, maka siswa kelas XII juga belajar menjawab," aku ini seorang siswa terjadilah padaku menurut kehendakMu". Kami bersama para guru sudah berupaya dengan belajar sekuat tenaga. Semoga Tuhan memberkati usaha kami. Amin!!!

2 komentar:

Heri@Almamater@PENDOWO mengatakan...

saya alumni sma pendowo muntilan...lewat FaceBook kami sering bertemu dgn teman2 alumni sma pendowo muntilan yg ternyata masih mencintai almamater ini...dan kebanyakan dari kami ingin pihak Sekolah mengadakan "REUNI".walau kami tahu sekarang telah berubah menjadi sma marsudirini, tapi sekiranya masih ada bapak/ibu guru yg masih mengajar disana yg bisa membantu.sebelumnya kami ucapkan terimakasih.tulisan ini mewakili rekan2 alumni.Heri prasetya Alumni th. 1990/1991.A2.

Heri@Almamater@PENDOWO mengatakan...

Saya adalah alumni sma marsudirini muntilan(dulu masih sma pendowo)..kecintaan saya pada almamater sgt dalam, dalam kesempatan ber FaceBook dgn temen2 alumni..rata2 bnyk yg ingin almamater mengadakan "REUNI"!!!,,,mohon kiranya pihak almamater mengadakan reuni...mungkin kami bisa membantunya..utk mengenang almamater tercinta.dari saya : Heri Prasetya.e.mail: alen_prast@yahoo.co.id